Ledakan bom berhasil menewaskan enam tentara rezim Nushairiyah pimpinan Bashar Asad di provinsi selatan Daraa dalam serangan mematikan yang jarang terjadi di wilayah tersebut.

Bomber yang mengendarai sepeda motor meledakkan diri di pos pemeriksaan militer yang menewaskan enam tentara dan melukai beberapa orang lainnya. Hal ini sebagaimana diungkapkan dalam laporan Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia pada hari sabtu kemarin.

Kantor berita milik rezim, SANA, juga melaporkan serangan tersebut namun mengklaim serangan terjadi selama “operasi” yang menargetkan “teroris”, sebuah istilah yang digunakan oleh rezim untuk menyebut pejuang oposisi dan Mujahidin Suriah.

Awal bulan ini, enam tentara juga tewas dalam ledakan yang menargetkan konvoi tentara di dekat desa Yadud, sekitar tujuh kilometer di luar ibu kota provinsi kota Daraa.

Pasukan rezim yang didukung Rusia musim panas lalu merebut kembali provinsi Dara, menyusul kampanye pemboman yang mematikan dan kesepakatan untuk menyerah yang membuat sebagian penduduk naik bus menuju kubu oposisi di Suriah utara.

(arrahmah/admin)